Recent Posts

    Keuntungan dan kerugian menggunakan VPN


    keuntungan VPN
    Keuntungan VPN

    VPN atau Virtual Private Network adalah sistem yang terdiri dari penggunaan server yang ditawarkan oleh penyedia VPN terhubung ke internet. VPN adalah jaringan privat yang menggunakan koneksi  virtual untuk menghubungkan penggunanya ke internet melalui sebuah server yang disediakan penyedia VPN Tersebut.

    keuntungan dari VPN : 


    1. Keamanan 

    Saat anda terhubung ke jaringan melalui VPN, data anda akan disimpan dan di enkripsi sehingga sulit untuk di curi data kita oleh hacker atau peretas.

    2. Remote Control 

    Keuntungan besar menggunakan VPN yaitu informasi dapat diakses dari jarak jauh bahkab dari rumah atau tempat lain. Remote control ini biasanya digunakan pada perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dalam perusahaan.

    3. Membuka Blokir Situs

    VPN dapat digunakan untuk mengakses situs web yang diblokir atau melewati filter internet. Biasanya digunakan untuk membuka situs yang dblokir oleh pemerintah. dengan menggunakan VPN kita bisa mengakses suatu web walaupun situs tersebut sudah diblokir oleh pemerintah atau di filter. VPN adalah cara terbaik untuk mengakses beberapa musik dan video dari luar negri atau juga bisa untuk mendownload game yang tidak tersedia di negara kita.

    4. Mengubah Alamat IP

    Jika anda memerlukan alamat IP dari negara lain, makan kalian dapat menggunakan VPN karena dengan menggunakan VPN kalian akan terhubung menggunakan IP Address dari negara lain sesuai dengan negara yang kalian pilih saat menghubungkan ke VPN.

    5. Hemat Biaya

    VPN dapat digunakan sebagai teknologi alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang luas dengan biaya yang relatif kecil, karena transmisi data teknologi VPN menggunakan media jarinan publik yang sudah ada tanpa perlu membangun jaringan pribadi. Biaya perawatan juga rendah, lebih dari itu jika anda memilih penyedia layanan, pengaturan jaringan dan pengawasan tidak lagi menjadi masalah.

    Baca juga : Kerugian dari penggunaan VPN

    Demikian beberapa keuntungan dari penggunaan VPN, Jika kalian punya pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar atau mau reques artikel juga bisa kalian tulis saja di kolom komentar. Mungkin itu saja artikel kali ini kuraang lebihnya saya mohon maaf. Semangat Belajar.....



    Belum ada Komentar untuk "Keuntungan dan kerugian menggunakan VPN"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan link

    Iklan Bawah Artikel